Pantai Di Lampung Yang Bagus Perlu Dikunjungi

Your Ads Here

Pantai memang sering dipilih sebagai destinasi wisata karena memiliki harga yang murah, namun bisa membuat penikmatnya merasa puas. Selain itu, di tempat ini Kamu bisa menikmati pemandangan yang takkan Kamu temukan di tempat lain.


Ketika menyebutkan tentang pantai di Indonesia, ada beberapa provinsi yang sering disebutkan karena keindahan pantainya. Di sini, banyak orang tidak beranggapan bahwa Lampung adalah salah satu dari beberapa provinsi tersebut.

Padahal, salah satu provinsi yang terletak di Pulau Sumatera ini juga memiliki deretan pantai yang sangat indah. Lampung memang lebih dikenal sebagai daerah konservasi untuk gajah. Nama-nama pantai yang ada di provinsi cukup jarang menjadi perbincangan.

Berikut ini pantai di Lampung yang bagus untuk dikunjungi baik itu oleh wisatawan lokal maupun dari luar propinsi Lampung.

1.Pantai Gigi Hiu

Nama dari pantai ini boleh dibilang sangat unik. Bahkan, sebagian orang lainnya beranggapan bahwa pantai ini terbilang aneh. Namun, ini bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Walau namanya memuat nama ikan yang dikenal sangat buas, pantai ini sama sekali tidak berbahaya.


Pantai ini justru memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Batuan karang yang ada di sekitar kawasan pantai menjadi suatu gugusan yang sangat cantik. Bahkan, cukup karena batu karangnya saja, berbagai spot foto indah didapatkan, dan banyak orang yang selalu hunting foto untuk diunggah di media sosial.

Lokasi: Negeri Kelumbayan, Kelumbayan, Kab. Tanggamus, Lampung. 

2.Pantai Pasir Putih

Pantai dengan pasir putih selalu menjadi hal yang istimewa dan menarik. Tidak heran ketika pantai yang satu ini sangat terkenal dan menarik perhatian banyak orang. Sesuai yang sudah ada di namanya itu, rasanya sudah cukup jelas tentang apa yang menjadi daya tarik utama dari pantai yang berada di Provinsi Lampung ini.


Gugusan pasir putih yang sangat cantik rasanya menjadi inspirasi utama penamaan pantai ini. Bisa dipastikan bahwa orang akan sangat betah menghabiskan waktu di pantai ini karena gugusan pasir putih yang ada menjadi suatu daya tarik spesial dari pantai yang satu ini. Bahkan, jarak yang ada dari kota juga tidak terlalu jauh.

Lokasi: Rangai Tri Tunggal, Kec. Katibung, Kab. Lampung Selatan.

3.Pantai Piabung

Bagi anda yang suka menelusuri tempat wisata baru maka pantai yang terletak di Kagungan ini pasti cocok denganmu. Pantai Piabung merupakan tempat wisata yang masih belum banyak terjamah oleh wisatawan. Sehingga bisa dipastikan bahwa kealamian dan kejernihan pantai ini masih sangat terjaga.


Rata-rata pengunjung yang datang ke pantai ini adalah para pemancing, karena faktor lingkungan di pantai ini memang sangat mendukung untuk mencari ikan.

Lokasi: Kagungan, Kota Agung Barat, Kab. Tanggamus, Lampung.

4.Pantai Guci Batu Kapal

Nama yang dimiliki oleh pantai yang satu ini terbilang cukup unik. Namun, nama yang menarik ini sekaligus mengandung banyak misteri. Karena itulah tidak heran banyak orang lokal yang melakukan berbagai ritual di pantai ini.


Sesuai cerita yang ada di masyarakat sekitar pantai, dulunya pantai ini adalah suatu dermaga. Namun, ada suatu kutukan yang membuat dermaga ini tidak lagi digunakan. Walau memang ada kisah ini, orang tidak terlalu takut dan tetap mengunjungi pantai ini karena memang pemandangannya sangat cantik.

Lokasi: Jl. Pesisir, Maja, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan.

5.Pantai Tanjung Setia

Lampung memiliki banyak pantai yang mampu mendatangkan para wisatawan. Hal ini terbukti dengan keberadaan pantai Tanjung Setia yang tak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.


Memiliki ketinggian ombak yang bagus yaitu 7-8 memembuat pantai yang berlokasi di Krui ini sangat disukai oleh para peselancar karena. Tak ketinggalan pantai ini juga dikaruniai dengan keindahan bawah laut yang mengagumkan sehingga banyak pengunjung yang memanfaatkannya untuk snorkeling.

Lokasi: Jl. Lintas Barat Sumatera, Way Jambu, Kec. Pesisir Selatan, Kab. Pesisir Selatan, Lampung.


Bila ngomongin tentang pantai yang sangat populer dan dikenal oleh penduduk lokal, rasanya pantai ini adalah salah satu yang akan selalu disebutkan. Pantai Klara sangat dikenal karena pemandangan yang seru. Pantai ini menyuguhkan suasana pantai yang sangat tenang. Ombak dan gelombang airnya terbilang cukup tenang.


Dengan keadaan seperti ini, banyak orang yang senang bersantai sambil melihat pemandangan yang ada. Bermain air pun menjadi cukup aman dengan gelombang yang relatif tenang. Lokasi yang ada juga tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Lokasi: Jl. Raya Way Ratay No.29, Gebang, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran.

7.Pantai Pulau Tanjung Putus

Nama pantai ini barangkali membuat para pasangan yang datang ke pantai ini beranggapan negatif. Hal ini karena ini namanya memuat kata “putus”, dan ini adalah kata yang sangat tidak disukai para pasangan. Padahal, nama ini tidak ada kaitannya dengan hal tersebut.


Nama yang ada ini justru menyebutkan asal usul dari pantai ini. Dulunya, dikatakan bahwa pantai ini masih menjadi satu bagian dari Pulau Sumatera. Namun, karena kejadian erosi yang berlangsung terus menerus, pantai ini pun seolah terputus dan tidak lagi menjadi bagian dari pulau utama. Hal ini juga tentu menyuguhkan pemandangan yang sangat cantik.

Lokasi: Pulau Pahawang, Kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran.

8.Pantai Tirtayasa

Pantai Tirtayasa berada di Teluk Bandar Lampung ini lokasinya berdekatan dengan Pantai Pasir Putih, jadi jika berlibur sempatkanlah mengintip keindahan pantai ini. Disini Kamu bisa bersantai-santai sambil melihat pemandangan lewat pondok kecil yang ada di bibir pantai.


Pantai ini juga menyediakan berbagai fasilitas bagi Kamu yang menyukai watersport sepeti jet sky dan banana boat. Apabila Kamu tertarik dengan pulau-pulau yang ada di Teluk Lampung Kamu bisa menggunakan jasa perahu untuk sekedar berkeliling dan melihat pemandangan ataupun berkunjung ke pulau tersebut.

Lokasi: Sukamaju, Teluk betung Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung.

9.Pantai Sari Ringgung

Pantai yang berada di Desa Sidodadi ini tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan. Wajar saja mengingat Pantai Sari Ringgung menyimpan beragam keunikan yang kerap membuat orang penasaran. Beberapa keunikan tersebut sepeti pasir timbul dan masjid apung yang terletak di perairan pantai.


Pantai ini bukan hanya menyuguhkan pemandangan yang indah saja, namun diiringi juga dengan kelengakapan fasilitas yang dimilikinya. Tempat ini juga punya area bermain untuk anak-anak serta punya banyak cafe dan rumah makan dengan berbagai sajian kuliner yang menarik.

Lokasi: Jl. Way Ratai KM.14, Sidodadi Kec. Teluk Pandan, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung.

10.Pantai Walur

Bagi yang sedang mencari pilihan tempat wisata keluarga yang cocok dan sedang ngetrend, rasanya pantai ini patut menjadi salah satu pertimbangan yang patut menjadi pilihan. Pantai yang satu ini sangatlah seru dan menarik untuk menjadi lokasi refreshing bersama seluruh anggota keluarga.


Pantai ini sangat khas dengan pemandangan pohon kelapa yang sangat khas. Ada deretan pemandangan pohon kelapa di sekitar pantai yang menjadi suatu hal ikonik dan bahkan menjadi daya tarik dari pulau ini. Ketika ditambahkan dengan pemandangan dataran pantai dan laut, ini menjadi suatu yang sangat lengkap.

Lokasi: Walur, Kec. Krui Selatan, Kab. Lampung Barat.

11. Pantai Mutun

Pantai ini belum banyak terekspos oleh wisatawan sehingga suasananya pun masih tenang. Fasilitas-fasilitas yang tersedia di pantai ini juga sangat lengkap, bahkan beberapa fasilitasnya tidak akan Anda temukan di pantai lain.


Di pantai Mutun Kamu bisa merasakan sensasi menggunakan waterboom dan langsung meluncur ke laut. Pantai ini pun digemari oleh para pecinta watersport, karena disini Kamu bisa mencoba keseruan parasailing, menaiki banana boat, mengayuh kano, berselancar dengan motorboat, atau melakukan snorkeling sambil melihat pemandangan bawah laut.

Lokasi: Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung.

12. Pantai Ngambur

Ketika membincangkan tentang pantai, yang sering terlintas di benak banyak orang adalah bermain air, bermain di atas pasir, atau sekedar bersantai. Beberapa pantai juga dijadikan destinasi untuk menikmati sunset atau matahari tenggelam. Namun, ini sangat berbeda dengan pantai yang satu ini.


Bagi pengunjung yang masih memiliki anak kecil dan senang belajar, ini adalah pantai yang tepat. Datang ke pantai ini bukan saja untuk hiburan, tapi juga kesempatan untuk belajar. Hal ini mungkin dilakukan karena pantai yang sangat cantik ini juga menjadi lokasi konservasi penyu dan kura-kura.

Lokasi: Marang, Kec. Pesisir Selatan, Kab. Lampung Barat.

13.Pantai Labuhan Jukung

Keindahan pantai serta keramahan para penduduk lokal membuat pantai ini punya banyak pengunjung dari berbagai negara. Pantai ini kerap difavoritkan karena airnya jernih serta ketinggian ombak yang disukai oleh para peselancar.


Masyarakat disini sangat menjunjung tinggi kebersihan lingkungan, oleh karena itu Kamu tidak akan menemukan sampah yang dibuang sembarangan di Pantai Labuhan Jukung. Dengan pantai yang masih terjaga Kamu bisa melakukan segal aktivitas dengan nyaman.

Lokasi: Kp. Jawa, Pesisir Tengah, Kab. Lampung Barat, Lampung.

14. Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa adalah pantai dengan pemandangan yang bisa dibilang cukup lengkap. Salah satu yang bisa dinikmati dari pantai ini adalah gugusan tumbuhan bakau. Tumbuhan ini ditanam dan tumbuh untuk memberikan perlindungan agar tidak terkikis oleh air laut. Namun, ini juga memberikan suatu keindahan tersendiri.


Selain itu, bermain pasir di pantai ini juga sangatlah seru. Dataran pantai dengan pasir yang indah terbentang cukup luas, sehingga pantai tetap nyaman sekalipun banyak orang yang datang ke lokasi ini karena terkenalnya pantai ini. Selain itu, ada juga pulau cinta serta balkon cinta yang masih terletak di sekitar area pantai ini.

Lokasi: Gebang, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran.

15. Teluk Kiluan

Pantai Teluk Kiluan adalah salah satu surganya pantai di Lampung, tempat ini memiliki air jernih dengan warna biru kehijauan. Kebersihan pantai disini pun juga sangat terjaga sehingga membuat siapapun nyaman berlama-lama disini. Kehadiran pantai di sekitar teluk ditambah dengan jernihnya air membuat pemandangan disini terlihat begitu asri.


Tak kalah dengan pemandangannya di permukaan, pantai ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Dengan menyewa peralatan snorkeling Kamu bisa melihat eksotisme terumbu karang serta ikan-ikan yang ada di perairan Teluk Kiluan. Satu lagi yang membuat teluk ini istimewa yaitu Kamu bisa melihat kawanan lumba-lumba dengan menggunakan perahu yang disewakan di tepi pantai.

Lokasi: Jl. Tlk. Kiluan, Kiluan Negeri,Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus, Lampung.

16.Pulau Balak

Lampung memang punya banyak pulau yang bisa Kamu jadikan sebagai tempat pelepas lelah, seperti halnya Pulau Balak. Pulau yang terletak di Teluk Punduh Pidada air ini punya perairan yang bersih serta terdapat berbagai spesies ikan dan terumbu karang yang hidup di dalamnya.


Kemudian di dalam pulau ini terdapat pantai yang ditumbuhi oleh pepohonan yang rindang, udara sejuk di pantai ini pasti mampu membuatmu merasa rileks. Di pulau ini Kamu juga bisa menikmati pemandangan bawah laut yang tak kalah menakjubkan dengan melakukan snorkeling.

Lokasi: Sukarame, kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran, Lampung.

17. Pantai Wartawan

Nama Pantai Wartawan diambil dari profesi pengelolanya, wisata pantai di lampung ini tentunya juga punya keistimewaan tersendiri. Keistimewaannya terletak pada sumber air panas yang berada di tepi pantai. Jadi Kalau Kamu ingin merasakan sensasi mandi menggunakan air panas sambil melihat pemandangan pantai tempat ini bisa menjadi pilihanmu.


Pantai yang terletak di Kecamatan Rajabasa ini memiliki kriteria ombak yang sedang, namun Kamu masih bisa bermain-main di tepi pantai. Kamu juga bisa berfoto ria di tempat ini karena pantai wartawan memiliki batuan karang cantik yang menghiasi setiap sisinya.

Lokasi: Way Muli, Rajabasa, Waymuli, Rajabasa, Kab. Lampung Selatan, Lampung .

18. Pantai Tembakak

Pantai ini berada di Kecamatan Penggawa, Keunikan Pantai Tembakak datang dari batu karang yang tersebar di sekitar pantai. Paduan antara batuan karang yang ekstotis serta air pantai yang jernih mampu menghasilkan pemandangan yang tak biasa pada pantai ini, sehingga tempat ini sangat sering dijadikan sebagai latar untuk berfoto.


Pantai Tembakak buka hingga 24 jam jadi tak masalah seberapa lama Kamu ingin menikmati keindahan di pantai ini. Kalau masih belum puas Kamu masih bisa bermalam di penginapan yang dikelola oleh warga setempat, sehingga Kamu bisa melihat indahnya sunrise di Pantai Tembakak keesokan harinya.

Lokasi: Jl. Lintas Barat Sumatera, Way Sindi Utara, Kec. Karya Penggawa, Kab. Pesisir Barat, Lampung.

19. Pulau Kelagian Kecil

Untuk bisa sampai ke pulau ini Kamu cukup naik perahu via pelabuhan Ketapang, perjalanan untuk menyebrang kesini kurang lebih membutuhkan waktu 20 menit. Begitu sampai disini Kamu akan disapa dengan hamparan pasir putih yang memukau, selain itu air di pantai ini sangatlah bersih karena belum terjamah oleh banyak orang.


Karena air disini sangat jernih Kamu pun bisa melakukan snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut yang dimiliki oleh Teluk Kiluan. Namun karena kondisi pantai yang tidak berpenghuni maka fasilitas disini pun belum memadai. Jadi bila Kamu ingin berlama-lama disini sebaiknya bawalah bekal makanan dan minuman untuk mengisi tenaga.

Lokasi: Gebang, Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung.


Pulau Pahawang terkenal akan keindahan alamnya yang masih asri dan terjaga, selain itu pulau ini juga dikaruniai dengan pantai yang memukau. Pantai yang terletak di Pulau Pahawang memiliki air yang sangat jernih, bahkan saking jernihnya Kamu bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan di dalamnya dengan jelas.


Berbeda dengan pulau kalagian kecil yang belum banyak dijamah orang, pulau ini malah menjadi favorit bagi para wisatawan. Maka pantas bila di pulau ini terdapat berbagai fasilitas yang cukup lengkap, Kamu juga bisa bermalam di pulau ini karena ada banyak penginapan di sekitar pantai yang bisa Kamu coba.

Lokasi: Pahawang, Kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran Lampung.



Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Related Posts

Your Ads Here

Komentar

Posting Komentar
Loading comments...