Pantai Pahawang Tempat Wisata Indah Membuat Pengunjung Terhipnotis

Your Ads Here

Tabikpun.id - Pulau Pahawang Lampung adalah destinasi wisata yang sangat indah. Siapapun yang datang ke pulau tersebut pasti akan terhipnotis dengan keindahannya.

Kota Lampung merupakan salah satu kota yang berada di pulau Sumatera yang memiliki keistimewaan garis pantai yang panjang nan indah. Hal ini yang menyebabkan banyak sekali destinasi wisata alam berupa pantai dan pulau yang sangat indah di kota Lampung ini.


Salah satu pantai indah yang ada di lampung yaitu Pantai Pahawang yang berada di wilayah Punduh Pidada,Kabupaten Pesawaran.

Pulau Pahawang salah satu pulau yang memang belum banyak dikenal oleh masyarakat seperti halnya Pulau Bali. Namun tahukah Anda bahwa pulau Pahawang ini juga memiliki keindahan yang tak kalah dengan pulau-pulau lainnya dan dapat membuat anda terpesona serta terhipnotis dengan keindahan yang dimilikinya.

Pantai yang ada di pulau ini memang mirip dengan teluk yang tidak memiliki dataran yang cukup luas sehingga para pengunjung langsung bisa bermain air di tepi pantai yang penuh air. Meski demikian, air pantai yang ada di tempat tidak terlalu tinggi.

Pemandangan di sekitarnya masih alami. Sejuknya angin semilir pasti membuat Anda semakin merasa betah.

Destinasi wisata ini menyerupai taman laut. Pulau Pahawang memiliki pesona alam yang sangat indah dan cantik. Pesonanya tersebut bahkan sampai diketahui wisatawan asing. Pulau ini terbagi jadi dua, yaitu kecil dan besar. Wisatawan juga bisa bermalam disini sehingga tidak perlu bingung dan khawatir untuk mencari penginapan sementara saat liburan ke Lampung.

Pulau Pahawang menyediakan fasilitas diving sehingga pengunjung tidak merasa bosan saat berada di sana. Pulau ini terletak di Kecamatan Punduh Pidada. Selain untuk diving, Pulau Pahawang juga bagus untuk digunakan spot foto karena memiliki latar pemandangan alam yang asri dan natural.

Tak hanya keindahan bawah laut yang dapat membuat pengunjung terkesan. Anda juga dapat menikmati suasana alam yang tenang, udara yang segar.

Pahawang juga memilik pemandangan sunrise dan sunset serta yang indah. Hutan mangrove serta flora dan fauna yang ada disekitar pulau Pahawang juga jadi nilai tambah sendiri


Pulau Pahawang berada di kecamatan Punduh Pidada, kabupaten Pesawaran, Lampung. Rute perjalanan menuju ke pulau Pahawang ini membutuhkan waktu kira-kira 2 jam dari pusat kota Bandar Lampung.

Sebenarnya, pulau Pahawang terdiri dari 2 pulau yang berdekatan, yaitu:

1. Pulau Pahawang Besar

Pulau Pahawang Besar yang memiliki luas 1.000 hektar dengan penghuni sekitar 1.000 kepala keluarga dan terdapat fasilitas umum seperti sekolah dan puskesmas. Pulau ini lah yang biasa dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan dari luar kota maupun dalam kota.

Di dalam pulau ini terdapat spot terbaik untuk melakukan snorkeling dengan keindahan laut yang sangat indah dan alami. Anda dapat menemui koloni ikan nemo yang hidup di terumbu karang dan banyak sekali jenisnya. Tempat penyelaman ini bernama Wisata Taman Nemo Lampung.

2. Pulau Pahawang Kecil

Pulau Pahawang Kecil yang memiliki luas 13 hektar. Menurut informasi pulau ini dimiliki oleh warga negara asing, sehingga pulau yang ini tidak dapat dikunjungi wisatawan secara bebas.

Untuk memasuki pulau pahawang Lampung Anda harus membayar Rp 30.000 untuk naik perahu ke pulau Pahawang. Sewa snorkeling sekitar Rp 50.000 dan menyewa penginapan di pulau Pahawang sekitar Rp 500.000 yang dapat digunakan hingga 9 orang.

Tetapi, bagi Anda seorang traveler backpacker dapat ke lokasi pulau Pahawang Lampung ini dengan harga sekitar Rp 200.000 (tanpa makan, minum, dan keperluan lain). Anda juga dapat menggunakan jasa paket wisata pulau Pahawang yang telah disediakan yang berharga sekitar Rp 450.000.

Nah selain mencoba snorkeling di pulau Pahawang, Anda juga bisa mencoba snorkeling di pantai Sari Ringgung. Lokasinya sebelum pulau pahawang jika dari arah Bandar Lampung.

Selain Pulau Pahawang, banyak sekali destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi di sekitar pulau ini. Wisata tersebut antara lain, pulau Kelagian Besar, pulau Kelagian Kecil, wisata Taman Nemo, tanjung Putus.

Pulau Pahawang Lampung memang salah satu pulau yang istimewa untuk dikunjungi. Pastikan untuk tidak merusaknya dengan sampah atau hal lain, apabila Anda mempunyai kesempatan untuk mampir ke sana ya.

Pastikan untuk menjaga kesehatan fisik sebelum melakukan traveling ke pulau Pahawang. Selain itu, bawalah perlengkapan yang lengkap dan sesuai keperluan agar liburan tidak terganggu.
Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Related Posts

Your Ads Here

Komentar

Posting Komentar
Loading comments...