Lesti Kejora Terpaksa Melahirkan Lebih Cepat,Inikah Penyebabnya ?

Your Ads Here

Lesti Kejora Terpaksa Melahirkan Lebih Cepat,Inikah Penyebab ?


Helo.news - Beberapa waktu lalu, Lesti Kejora sempat dilarikan ke rumah sakit. Rizky Billar mengatakan Lesti mengalami penurunan kesehatan karena kelelahan.

Setelah dilakukan observasi, Rizky Billar mengatakan bahwa dokter memintanya agar mengizinkan Lesti bisa melahirkan lebih awal dari yang diperkirakan. Ini membuat Lesti harus menjalani persalinan di usia kehamilan 34 minggu yang akan dilakukan secara caesar.

"Sesuai instruksi dr. Nana Agustina, dokter yang megang Bu Lesti adalah determinasi atau kita lakukan tindakan sectio caesarea (operasi sesar) malam ini juga," ucap dr. Puspa yang mewakili pihak rumah sakit.

Kelahiran lebih awal atau prematur merupakan kelahiran bayi sebelum usia kandungan mencapai 37 minggu. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kelahiran dini. Tetapi, belum ada yang mengetahui penyebab pastinya.

Kelahiran prematur ini dibagi menjadi tiga kategori utama, yaitu saat persalinan terjadi dengan sendirinya, air ketuban ibu pecah lebih awal, dan saat dokter memutuskan bahwa melahirkan bayi secara medis diperlukan.

Dari tiga kategori itu, persalinan terjadi dengan sendirinya dan ketuban yang pecah disebut sebagai 'kelahiran prematur spontan'.

Meski penyebab pastinya belum diketahui, ada beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab seorang ibu bisa melahirkan lebih cepat. Berikut beberapa faktor risiko yang bisa menjadi penyebabnya, dikutip dari Very Well Family:

Infeksi
Beberapa jenis peradangan atau infeksi sistemik dapat menyebabkan seorang ibu melahirkan anaknya lebih awal, termasuk infeksi pada mulut (seperti penyakit gusi), vagina, rahim, dan ginjal.

Masalah serviks
Leher rahim yang tidak mencukupi atau leher rahim yang pendek bisa meningkatkan risiko kelahiran prematur.

Merokok
Segala jenis penggunaan tembakau meningkatkan risiko ibu bisa mengalami persalinan prematur. Nikotin menyebabkan pembuluh darah di rahim menyempit, yang dapat mencegah nutrisi serta oksigen masuk ke bayi, atau berkontribusi pada persalinan dini.

Stres
Stres psikologis tingkat tinggi yang kronis bisa menyebabkan persalinan terjadi lebih awal dari yang seharusnya.

Mengandung anak kembar
Saat seorang ibu mengandung lebih dari satu bayi bisa menyebabkan rahim menjadi terlalu buncit, sehingga persalinan bisa terjadi lebih awal. Semakin banyak anak yang dikandung, semakin tinggi risiko seorang ibu mengalami persalinan prematur.

Genetik
Risiko ini juga bisa terjadi jika ibu atau saudara perempuan si ibu melahirkan lebih awal, atau jika pernah melahirkan bayi prematur sebelumnya.



Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Related Posts

Your Ads Here

Komentar

Posting Komentar
Loading comments...